Situs Dangdut Indonesia Terlengkap Dan Terkini

Dangdut Site

Lagu Elvy Sukaesih Lengkap Di DAcademy

Sambil nunggu pertandingan Piala Dunia antara Uruguay Vs Kosta Rika, kali ini saya ingin share lagu Elvy Sukaesih lengkap di DAcademy yang sudah usai tanggal 6 Juni 2014 lalu. Saya tertarik memposting topik ini karena banyak yang menganggap kalau lagu-lagu yang merupakan bagian dari koleksi si Ratu Dangdut, tapi dianggap lagu "baru" yang dipopulerkan oleh salah seorang penyanyi OM. Sera, salah satu grup Dangdut koplo Jawa Timur. Saya yakin mereka yang menganggap seperti ini adalah pecinta Dangdut "kemarin sore" atau Dangduter "ikut-ikutan" atau kalau dalam istilah fans sepakbola terkenal dengan sebutan "fans karbitan".

Untuk itu perlu sekali diberikan pengertian dan wawasan kepada mereka agar tidak terjadi salah paham, atau asal nebak saja. Langsung saja, berikut ini adalah daftar lagu lengkap Elvy Sukaesih yang pernah dinyanyikan oleh kontestan DAcademy yang pastinya bisa sobat download dalam versi mp3. Di sini saya tidak membagi kategori apapun. Pokoknya semua tembang yang pernah dipopulerkan oleh Elvy, entah itu duet atau solo.

  1. Kopi Susu. Lagu ini dinyanyikan oleh Frans feat Uut Permatasari di babak 6 besar konser final Dangdut Academy Grup A. Kali pertama dipopulerkan oleh Elvy Sukaesih feat Rhoma Irama yang kemudian dirilis ulang oleh Elvy feat Mansyur S. Pasangan yang disebut terakhir ini lebih sukses (lebih terkenal) dengan lagu Kopi Susu tersebut, dibandingkan pasangan pertama.
  2. Cincin Kepalsuan - ATY
  3. Gula-gula - ATY
  4. Kejam - ATY
  5. Sorga Dunia - Bonita
  6. Gula-gula - FIDA
  7. Kuda Lumping - FIKAR
  8. Mawar Merah - IKIF
  9. Bulan Di Ranting Cemara - LESTI
  10. Bimbang - LESTI
  11. Kejam - LESTI
  12. Sumpah Benang Emas - LESTI
  13. Pengobat Rindu - LIA
  14. Kereta Malam - Lydia
  15. Mandi Madu - Lydia
  16. Sedingin Salju - Rasya
  17. Sumpah Benang Emas - Risma
  18. Bimbang - Tutha
Itulah daftar lagunya yang pernah dilantunkan oleh peserta Dangdut Academy lengkap, mulai dari konser nominasi sampai konser final kemenangan. Jika sobat perhatikan lebih seksama, maka ada beberapa lagu yang dilantunkan lebih dari satu kali oleh kontestan, yaitu Bimbang yang dinyanyikan oleh Lesti dan Tutha, Gula-Gula dinyanyikan oleh Aty dan Fida, Sumpah Benang Emas ditampilkan oleh Risma dan Lesti, dan Kejam yang dibawakan oleh ATY dan LESTI.

Sebenarnya masih ada satu tembang yang belum saya masukkan dalam daftar lagu tersebut, yaitu lagu yang berjudul Pengalaman Pertama yang dinyanyikan oleh Frans DAcademy. Saya benar-benar kesulitan mencari info tentang tembang ini. Apakah lagu ini kali pertama dipopulerkan oleh Elvi ataukah A. Rafiq. Ah pokoknya dipopulerkan oleh penyanyi masa 60an-2000an, entah itu A.Rafiq atau Hj.Evly S.

Dari daftar tersebut, Rhoma Irama juga menjadi pencipta lagu terbanyak yang dinyanyikan oleh mantan pasangan duetnya di Soneta Grup (Volume 1-3). Lagu yang diciptakan oleh Rhoma Irama di daftar tersebut adalah Sedingin Salju, Kereta Malam dan Kuda Lumping dan Mawar Merah. Sementara sisanya diciptakan oleh pencipta yang berbeda-beda, misalnya Mandi Madu ciptaan Toto Ario, Bimbang (Ferry P), Pengobat Rindu (Hanif Radin), Bulan Di Ranting Cemara (Toto Ario), Kejam (Mansyur S), Gula-gula (Fazal Dath), Sorga Dunia (R. Nawawi) dan Sumpah Benang Emas diciptakan oleh Herman Tanjung.

Demikianlah posting semua koleksi lagu Elvie Sukaesih lengkap yang pernah dibawakan oleh para peserta Dangdut Academy. Semoga menjadi wawasan dan pengetahuan baru tertutama untuk para Dangduter pendatang baru.
Back To Top